//
you're reading...
Uncategorized

Harta Karun

Sindrom ngaret gwa dalam hal apapun, sukses bikin gwa menimbun pundi-pundi point disekolah. Jaman gwa dulu, setiap siswa kalo ada kesalahan modelnya dipoint. Setiap kesalahn pointnya beda-beda. Mulai dari tiga ampei seratus. Nah kalo udah seratus point, siswa dikeluarin dari sekolah.( siapa yang bikin peraturan sih ?)
Dan point gwa waktu itu mencapai angka 85. Angka yang dengan cepat gwa raih dalam jangka waktu satu semester doang. Kan peraturan dibuat untuk di langgar !!#Dzigggg

Sehabis istirahat pertama, wali kelas manggil gwa.

Wali            : (nyodorin surat coklat) “ Ini ntar kasih ibunya ya !!”

Ciyeeeeeee.. surat cinta ya ???!!#jederr.
Dah jelas-jelas ada kop-nya di amplop. Haiishhh.. kumaha sih.

Cepet-cepet gwa kantongin, takut yang laen tau. Sapa tau isinya duit. Bisa berabe kan kalo pada tau. Bisa-bisa dipalakin ntar gwa.#TETTTTT….ANDABERLEBIHAN

Nyampei rumah, tuh surat kagak gwa kasih ke emak gwa. Kamar gwa kunci, jendela gwa tutup, lampu gwa matiin. Hloh.. kok gelap ???!! #Ya iya laaaaaaaahhhhhhhhh.
Lampu gwa nyalain lagi.

Pelan-pelan gwa buka amplopnya. Gwa baca dalemnya. Isinya : Kepada Bapak/Ibu wali murid, dimohon kedatanganya di sekolah pada tanggal bla..bla.. bla….
Muka gwa langsung murung, manyun, sedih, galau, perasaan berkecamuk gak karuan. Satu hal yang gwa sesali dari ini semua ; dari ketiga surat yang udah dikasih Pak Guru ke Gua, kagak ada satuuuuuuuuuuu pun yang isinya duit. ( What ?? ke-tiga ?)

Heheee.. iye. Ini adalah surat ketiga dari wali kelas gwa( buat ortu gwa tentunya). DDan untuk 2 surat sebelumnya, belom pernah gwa kasih ke Emak gwa. Semuanya gwa koleksi. Kalo perlu gwa laminating.

Sama kayak surat ketiga ini. Gwa masukin amplop lagi, cariin amplop lagi- masukin, cariin lagi-masuki. Diulang tiga kali. Abis itu, tuh surat pinggir-pingirnya gwa stepless ampei penuh. Pokoknya dah “bak pusaka yang amat bermutu” gitu deh.

Last step, tuh surat gwa umpetin. Gwa lempar ke atas lemari. Selesai. Nggak bakal ada yang tau kan ?!!#Jedugg..dugg..dugg.

 

Berbulan-bulan telah berlalu. Sepulang sekolah gwa langsung makan. Disitu kebetulan ada kakak ipar gwa.
Tadinya kita ngobrol biasa, ampei dia tiba-tiba bilang

Kakak          : “ Eh.. kamu dapet surat panggilan orang tua ya ?”

Gwa             : (Gleegg) “iyee…” (kok tau? Jangan-jangan harta karun gwa udah diketemukan kembali ?)

Kakak          : “Kapan itu ?”

Gwa             : “Udah lamaa, nggak usah dateng. Udah kadaluarsa”

Kakak          : “ Uang administrasi dah lunas belom ?”

Gwa             : (sok cool, biar nggak curiga ) “Udah”

Kakak          : “ Ooo.. berarti kamu nakal di sekolah !!”

Gwa             : (Gleegg again) “ Nggak lah. Ngapain pake nakal segala. Cuma telat doang” (Ooopss.. keceplosan)

Kakak          : “Hlaa.. tuh kan. Telat itu kalo sekali dua kali kagak bakal dapet surat panggilan ortu. Kalo udah ampei dipanggil-panggil gitu berarti udah wajib kamu telatnya “

Gwa cengar-cengir. Alamaakkk… gwa lupa. Kan kakak gwa guru juga. Wali kelas pula. Jadi kagak bisa dikibulin ama anak ingusan kayak gwa gini.

Waaadduuuhhhhh…. Pengkibulan kali ini G.A.G.A.L

Dan parahnya lagi, kakak gwa tetep dateng ke sekolah makilin emak gwa buat ngadep guru BP doang.
Haiiiiiiiisssssssssshhhhh….

 

Advertisements

About betrizbeibeh

just trying to be a better man

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: